Sabtu, 10 Januari 2009

Jaguar XFR, Lebih Bertenaga


Tak berselang lama setelah kemunculan XF diesel, kini Jaguar berencana mengeluarkan XFR. Mobil yang akan tampil di Detroit Auto Show itu lebih bertenaga dari XF diesel.

Menggunakan mesin 5.0 liter dengan kode AJ-V8 Gen III, XFR sanggup digeber hingga 510 hp pada putaran mesin sekitar 6.000 rpm sampai 6.500 rpm. Dan torsi maksimal yang diperoleh sebesar 625 Nm (461 lb-ft) pada 2.500 rpm hingga 5.500 rpm.

Seperti dikutip dari Carscoop.com, dengan 6 tingkat kecepatan yang digerakan secara otomatis, mobil ini sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimum yang dapat diraih, yakni sekitar 250 km/jam.

Melalui mesin V8 supercharged-nya, teknisi dari Jaguar menggunakan teknologi Active Differential Control dan Adaptive Dynamics. Kedua sistem ini bekerja sama mengatur suspensi mobil agar tercipta optimalisasi traction control saat mobil berakselerasi.

Bila dilihat dari sisi desain, eksterior XFR mirip dengan seri XF yang diluncurkan lebih awal. Bedanya, bentuk saluran udara pada bagian depan terlihat lebih lebar dari "saudaranya" itu. Selain itu, pada mobil ini juga sudah menggunakan pelek 20 inci dari Nevis.

Tidak ada komentar:

 
Ada Udang Di Balik Batu © 2008. Template Design By: SkinCorner