Sabtu, 10 Januari 2009

Bela Palestina, Kanoute Didenda RFEF


ANDALUSIA - Bomber Sevilla Frederic Kanoute nampaknya akan berpikir panjang untuk menyampaikan pesan tertentu saat mencetak gol. Akibat selebrasinya berlebihannya saat mencetak gol kegawang Deportivo La Coruna pekan lalu, Kanoute didenda Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sebesar 3ribu euro.

Seperti diketahui sebelumnya, Kanoute yang notabene merupakan seorang muslim, merayakan golnya saat menghadapi Depor dengan menunjukkan kaos dalam bertuliskan Palestina serta tulisan arab lainnya.

Maksud dari tulisan tersebut sangat jelas jika bomber asal Mali itu mendukung Palestina yang tengah dilanda perang menghadapi Israel.

Namun, ternyata selebrasinya itu dianggap RFEF sebagai suatu pelanggaran dan harus dikenai denda. Merujuk pada peraturan pasal 120, RFEF memang melarang setiap pemain menegungkapkan pesan berbau agama atau bahkan politis dalam setiap selebrasi.

Kendati tindakan yang dilakukan Kanoute pekan lalu itu memang sama sekali tidak menyinggung Israel dan justru menuai berbagai simpati dari berbagai kalangan yang mengutuk aksi penyerangan Israel, namun RFEF tetap berpegang teguh pada aturan dan mengharuskan Kanoute membayar denda sebesar 3ribu euro.

Tidak ada komentar:

 
Ada Udang Di Balik Batu © 2008. Template Design By: SkinCorner